banner 728x90

BWF World Championships 2023: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Melaju ke Semifinal

banner 468x60

Kopenhagen – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, telah berhasil melangkah ke babak semifinal BWF World Championships 2023, dan mereka kini sudah pasti meraih medali. Mereka memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang dalam pertandingan sengit.

banner 325x300

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sering dipanggil Apri/Fadia oleh para penggemar, bertanding melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Pertandingan yang diadakan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada Jumat (25/8) sore waktu Indonesia, berjalan dramatis dengan Apri/Fadia akhirnya menang lewat rubber game dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Apri/Fadia tampil sangat agresif sejak awal gim pertama. Mereka berhasil unggul 8-0, membuat lawan mereka, Fukushima/Hirota, harus berusaha keras untuk mendekati skor. Meski sempat mendapat perlawanan sengit, Apri/Fadia berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga interval dengan kedudukan 11-7.

Pertandingan semakin sengit ketika Apri/Fadia dan Fukushima/Hirota terlibat dalam reli panjang. Reli ini dimenangkan oleh pasangan Jepang, dan keunggulan Apri/Fadia pun terpangkas menjadi 12-11. Namun, Apri/Fadia tidak menyerah dan mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 setelah reli panjang yang dramatis.

Gim kedua berlangsung dengan ketat, dan Apri/Fadia harus terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Mereka tertinggal 9-11 saat interval. Sayangnya, pukulan-pukulan Apri/Fadia yang tak memadai membuat mereka tertinggal lebih jauh dengan skor 12-15. Fukushima/Hirota memanfaatkan momen ini dengan baik dan akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-13, memaksa rubber game.

Namun, dalam gim ketiga, Apri/Fadia memulai dengan sangat baik. Mereka berhasil menjaga keunggulan hingga interval dengan kedudukan 11-6. Selama interval, dua kali tantangan yang diajukan oleh Fukushima/Hirota gagal.

Apri/Fadia semakin tak terbendung setelah interval, dan Fukushima/Hirota tampak kesulitan mengikuti tempo permainan mereka. Di satu titik, Apri/Fadia berhasil mengumpulkan keunggulan sebanyak 11 poin dengan kedudukan 20-9. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan setelah servis keluar yang dilakukan oleh Fukushima.

Selanjutnya, Apri/Fadia akan menghadapi wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di babak semifinal BWF World Championships 2023. Mereka telah menunjukkan performa yang mengesankan dan berpotensi untuk meraih medali emas. Kami akan terus mendukung mereka dalam perjalanan menuju prestasi gemilang.

banner 325x300
banner 728x90